Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

498 KETUA PA SUNGAI PENUH HADIRI IKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DI PEMKAB KERINCI

Ketua PA Sungai Penuh Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pemkab Kerinci

 

kesaktian pancasila

dari Kanan: Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, Sekda Kerinci Ir. Gazdinul Gazam, Kepala KanKemenag Kerinci, Hardiman, S.Ag, M.M (Fhoto/Humas/KemenagKerinci)

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH – Selaku bagian dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Ketua PA Sungai Penuh selalu mengikuti agenda kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Kerinci

Tak terkecuali upacara peringatan hari kesaktian pancasila yang digelar, Selasa (01/10/2019) kemarin, di Lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci.

kesaktian pancasilaa

Ketua PA Sungai Penuh, Ikhsanuddin, S.H, tampak hadir bersama Wakil Bupati Kerinci dan anggota Forkompimda lainnya serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kerinci.

Pantauan Jurdilaga PA Sungai Penuh pada upacara yang berlangsung khidmat ini, Bupati Kerinci, DR.H Adirozal, M.Si secara langsung menjadi inspektur upacara.

Kepada Jurdilaga PA Sungai Penuh, usai mengukuti upacara tersebut mengungkapkan bahwa kesaktian pancasila harus dimaknai oleh seluruh warga negara Indonesia untuk menjaga keutuhan nilai-nilai yang terdapat dalam pancasila tersebut.

Menurutnya, 5 nilai utama dalam Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud dari penghormatan kepada para pahlawan yang meninggal saat mempertahankan nilai-nailai itu.

Kini tegas Ikhsanuddin, seluruh masyarakat harus kembali memaknai semua nilai dalam Pancasila, yang perlahan mulai terkikis, sehingga membuat arah dan tujuan dari kehidupan berbangsa dan bernegara mulai bergeser.

Untuk itu, imbuhnya, momen Hari Kesaktian Pancasila ini, adalah momen yang sangat tepat untuk kembali memulai hal-hal baik untuk kemajuan bangsa dan negara berdasarkan nilai-nilai pancasila.

"Pancasila itu sakti dan bangsa sudah membuktikannya. Bagaimana Pancasila menjadikan Indonesia yang beragam tetapi tetap satu. Kita juga harus bangga karena memiliki Pancasila,” pungkasnya. (NopJurdilaga/paspn)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas