Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo Pengadilan Agama Sungai Penuh

Mahkamah Agung Republik Indonesia

Pengadilan Agama Sungai Penuh

Jl. Depati Parbo No.4444, Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Jambi 37111

Telp. (0748) 22728. Faks: Fax. (0748) 323464, Email: info@pa-sungaipenuh.go.id

Logo Artikel

517 UPACARA SUMPAH PEMUDA PA SUNGAI PENUH INI PESAN PENTING WKPA SUNGAI PENUH

Upacara Sumpah Pemuda PA Sungai Penuh, Ini Pesan Penting WKPA Sungai Penuh

apel Sumpah Pemuda

JURDILAGA PA SUNGAI PENUH -   Tepat pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sungai Penuh, pada hari Senin, tanggal 28 Oktober 2019, dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Bertindak sebagai komandan upacara Amril Norman (Satpam/tenaga Honor) dan Pembina Upacara, Asrori Amin.,SHI.,MHI.

apel sumpah pemuda jd

Sedangkan Para petugas upacara lainnya dalam kesempatan tersebut berasal dari Mahasiswa Praktikum IAIN Kerinci. Hadir dalam upacara peringatan tersebut, Hakim PA Sungai Penuh, Sekretaris PA Sungai Penuh, Panmud PA Sungai Penuh dan Para Kasubbag, Panitera Pengganti, Jurusita dan tenaga honor serta para mahasiswa IAIN Kerinci, sedangkan Ketua PA Sungai Penuh hadir dalam upacara yang sama bersama Forkompimda Kabupaten Kerinci.

Tema peringatan Hari sumpah Pemuda ke-91 tahun ini adalah bersatu untuk maju, hal ini disampaikan Pembina apel dalam amanat yang mengingatkan kepada para peserta upacara untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita sebagai satu bangsa, dan terus meningkatkan kerjasama untuk meningkatkan kualitas diri, karena pemuda sekarang adalah pemimpin di masa yang akan datang.

Oleh sebab itu di tengah dunia teknologi informasi yang semakin maju, pemuda harus mempunyai skill yang cukup, harus gigih dalam berjuang, dan tetap menjaga kerjasama untuk kemajuan bangsa.

Pada bagian akhir amanat, Pembina upacara mengajak seluruh peserta upacara khususnya warga PA Sungai Penuh untuk terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar unit baik Pimpinan, kepaniteraan, kesekretariatan dan tenaga honor agar PA Sungai Penuh semakin maju dan bersaing di tingkat Wilayah PTA Jambi. Kita akan terus meningkatkan kerjasama dan koordinasi tersebut, karena tidak boleh ada kepentingan pribadi Ketua, tidak boleh ada kepentingan pribadi Wakil Ketua, tidak boleh ada kepentingan pribadi Panitera, tidak boleh ada kepentingan pribadi sekretaris.  “Yang ada kepentingan lembaga dan kepentingan bersama. Apa yang kita capai hari ini adalah awal untuk meningkatkan kualitas lembaga ini,” tegasnya.

“Tidak ada kepentingan pribadi Ketua, Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris yang ada Kepentingan Lembaga dan Kepentingan Bersama,” pungkasnya. (452021-jurdilagaSPN)


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

SIPPAplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Dokumen Putusan di Direktori Putusan Mahkamah Agung

DirPutPencarian cepat Dokumen Putusan di Database Direktori Putusan Mahkamah Agung Agung Republik Indonesia

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

DJIHPencarian cepat peraturan dan kebijakan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas